Tips Menghilangkan Jerawat

Tips Menghilangkan Jerawat,  Bagi wanita, jerawat adalah benjolan menyeramkan yang membuat perasaan menjadi jengkel, sebel, malu. Tentu saja rasanya gatal dan agak nyeri, hingga kadang membuat kita menjadi ingin menyentuh bahkan memencet jerawat agar cepat mengempis. Padahal dengan sering menyentuh jerawat akan membuat jerawat bertambah banyak dan semakin membesar.
tips menghilangkan jerawat
menghilangkan jerawat
Ada banyak sekali cara dan tips dalam menghilangkan jerawat serta cara mengatasi jerawat yang membandel. beberapa tips menghilangkan jerawat adalah
1. Gunakan odol atau pasta gigi, dengan cara mengoleskan odol atau pasta gigi pada jerawat, biarkan hingga kering kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan cara ini secara teratur. Pada awalnya memang akan terasa panas atau pedih, kemudian akan terasa biasa saja.
2. Oleskan minyak zaitun murni atau extra virgin olive oil disingkat evoo. penggunaan minyak zaitun dipakai dan dioleskan sebagai masker kemudian dibilas yang bersih dengan menggunakan sabun. Cara ini bisa menjadikan kulit wajah halus.
3. Gunakan kulit pisang dengan cara membuat krim wajah sendiri atau masker dengan menggunakan seperempat kulit pisang, putih telur, dan 1 sendok makan tepung maizena yang diaduk hingga merata dan berbentuk seperti krim. Oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Masing masing dari cara diatas sangat manjur digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Tapi kadang masing-masing kulit punya sensitivitas yang berbeda dan hasil yang berbeda. Apabila kemudian timbul gatal, coba dengan cara mengobati jerawat yang lainnya hingga menemukan cara yang benar-benar cocok untuk kulit anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar